Tutorial Belajar Desain untuk Newbie

Game On 2018 VBS Songs: Belajar Sambil Bermain Melalui Musik

Game On 2018 VBS Songs adalah salah satu cara yang dilakukan untuk mengajar anak-anak melalui musik. Musik merupakan salah satu cara yang sangat tepat untuk mengajarkan lagu-lagu rohani kepada anak-anak. Mengajar melalui lagu membuat anak-anak menjadi lebih ceria dan dapat mengingat dengan baik. VBS atau Vacation Bible School merupakan salah satu foundation yang mengajarkan anak-anak mengenai action leader dengan pendekatan belajar melalui music. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengajar melalui lagu.

  • Cara Belajar Melalui Lagu

Anak-anak bisa belajar melalui lagu dengan berbagai macam cara. Pertama yaitu memperdengarkan lagu-lagu rohani kepada anak-anak. Lagu-lagu rohani bisa memberikan support dan motivasi kepada anak-anak. Anak-anak juga bisa belajar mengenai kepemimpinan dari apa yang dilakukan Tuhan kepada umatnya. Selain dengan mendengarkan lagu, anak-anak akan lebih bersemangat untuk belajar yaitu dengan cara memodifikasi lagu-lagu dari VBS menjadi salah satu game yang menyenangkan. Belajar sambil bermain menjadi salah satu cara yang tepat supaya otak anak bisa berkembang. Orang tua bisa mengajarkan anak-anak dengan lagu dan permainan yang menyenangkan. Kemudian, cara lain yang bisa dilakukan untuk mengajari anak-anak yaitu dengan membuat lagu tersebut menjadi salah satu yang memotivasi. Anak-anak akan lebih mudah mengingat dan mencontoh apa yang diajarkan gurunya. Salah satunya yaitu mengajari anak mengenai kepemimpinan melalui lagu-lagu dari VBS.

  • Pilihan VBS Song untuk Anak

Ada banyak sekali lagu anak-anak yang bagus untuk tahapan belajar. Misalnya pada anak-anak yang berada di kelas 1 hingga 6 bisa mendengarkan lagu yang berjudul Why He Came, What You’re Made For, What God has Done, Believe dan Worthy of All Praise. Lagu-lagu tersebut memiliki isi yang bisa memotivasi dan membuat anak-anak menjadi lebih optimis.

Selain belajar melalui musik, belajar melalui game seperti di agen domino bisa meningkatkan kemampuan otak seseorang. Selain itu, belajar menjadi seorang pemimpin bisa dilakukan dengan membangun strategi yang kuat. Strategi diimbangi dengan rasa optimisme yang kuat bisa menumbuhkan sikap kepemimpinan yang kuat pula.