Tutorial Belajar Desain untuk Newbie

Paytren Asset Management Syariah Pertama Di Indonesia

PT paytren asset management atau PAM saat ini telah hadir mewarnai pasar modal syariah di indonesia, dimana PAM ini sudah ada sejak 24 oktober 2017. PAM ini telah mengantongi izin daro otoritas jasa keuangan atau biasa disebut OJK, melalui salinan keputusan dewan komisioner OJK nomor KEP-49/D.04/2017. Dimana OJK ini memberikan izin usaha perusahaan efek yang melakukan kegiatan usaha, dan izin tersebut menempatkan paytren di bagian manajer investasi syariah.

Sejak paytren resmi mendapatkan izin dalam investasi syariah ini, PAM langsung mengimplementasi dari rencana OJK guna untuk memperluas pasar modal syariah Indonesia dengan menerbitkan POJK.

Dengan pengembangan yang dilakukan paytren ini, PAM menargetkan asset under management atau AUM tercapai hingga Rp 3 triliun. Direktur utama dari PAM dan juga CEO Ayu Widuri menjelaskan bahwa, PAM saat ini telah memiliki dua produk reksa dana syariah. Yang pertama adalah reksadana safa dan yang kedua adalah reksa dana falah, dan kedua reksa dana tersebut merupakan jenis reksa dana pasar uang dan juga saham.

PAM menargetkan reksadana miliknya akan mencapai imbal hingga 14%, sedangkan untuk reksadana pasar uang mereka memprediksi akan tumbuh hingga 4% – 5%. Memang saat ini kinerja PAM di bagian reksadana belum tercapai pada angka tersebut, hal ini ditengarai karena pasar yang sedang dalam kondisi terpuruk. Hal itu terlihat dari jatuhnya indeks harga saham gabungan atau IHSG, sehingga membuat pasar tidak stabil.

Meskipun kondisi tersebut masih membuat kekhawatiran tersendiri, namun PAM yakin bahwa pasar akan kembali pulih. BI telah melakukan tugasnya dengan menaikkan suku bunga acuan sebesar 50 basis poin, sehingga membuat hal yang dapat melemahkan rupiah tertahan.

Sementara ustad yusuf mansur sendiri memberikan penjelasan bahwa seluruh produk reksadana tetap mengacu pada indeks saham syariah yang dibuat oleh BEI, dan saat ini saham yang diberikan sudah mencapai 70 saham.

Dengan informasi diatas tentu akan memudahkan anda ketika sudah daftar paytren, tentunya dalam mengamati pasar modal yang membuat bisnis anda semakin besar